Diposkan pada FICLET, KyuLa Couple (Kyuhyun Haneul)

The Wedding

cats

Author : Cho Haneul
Title     : (KyuLa Couple) The Wedding
Type    : Ficlet
Genre  : Romance, Comedy

Cast :
– Choi Haneul
– Cho Kyuhyun
– Lee Hyukjae
– Lee Donghae
– Choi Siwon
– Park Jungsoo
– Shim Changmin

_________________________________

 

Wanita itu tampak cantik dengan gaun putih berpotongan sederhana yang membalut tubuh mungilnya. Sebuket bunga digenggamnya dengan erat. Wajahnya yang dipolesi make up natural terlihat gugup. Beberapa kali ia terlihat menghembuskan napasnya, berusaha mengurangi rasa gugup yang menyelubungi dirinya. Ini hari terpenting dalam hidupnya, dan ia tidak ingin ada kesalahan sedikitpun. Ia ingin hari ini menjadi hari yang sempurna, meskipun pada dasarnya tidak ada yang sempurna didunia ini.

“Kau cantik sekali eonnie. Aku yakin JaeHyun oppa akan terpukau melihatmu.”

Ahra, wanita yang dalam beberapa menit lagi akan mengubah status lajangnya menjadi menikah, tersenyum manis mendengar pujian yang dilontarkan oleh Haneul untuknya. “Terima kasih, sayang. Dan kau juga tampak luar biasa. Cantik sekali.” Ahra balas memuji Haneul. Pujian yang dilontarkan Ahra bukanlah sekedar pujian basa basi. Haneul memang terlihat begitu memukau hari ini. Gadis yang berstatus tunangan adiknya itu mengenakan gaun satin berwarna putih sebatas lutut dengan brokat putih dileher hingga dada. Rambutnya yang berwarna coklat digerai bebas, tidak seperti Ahra yang disanggul.

“Aku gugup sekali.” Ucap Ahra sembari meremas tangan Haneul. Haneul tersenyum menenangkan. “Semua akan berjalan lancar. Pikirkan hal-hal indah dan menarik. Ini adalah hari yang sudah eonnie nanti-nantikan, bukan? Dan jangan lupa, kau tidak sendirian. Aku akan menemanimu hingga ke altar.” Ujar Haneul. Ia akan menjadi pengiring pengantin wanita atas permintaan pribadi dari Ahra, dan Haneul tentu saja dengan senang hati menerima tawaran tersebut.

Tuan Cho masuk kedalam ruang rias pengantin wanita. Pria paruh baya itu menatap sang putri dengan penuh haru. Selalu menjadi hal yang berat bagi parah ayah untuk melepas putri kesayangan mereka kedalam pelukan pria lain yang akan menggantikan tugas mereka untuk menjaga dan melindungi sang putri. Ini pengalaman pertama bagi tuan Cho. Ia pun tak kalah gugupnya dari Ahra. Melihat kedatangan sang ayah, Ahra langsung menghambur kepelukan pria yang amat sangat dicintainya itu. Sang ayah memeluknya erat. “Aku tidak menyangka bahwa akan sampai dimana hari aku harus melepaskanmu. Rasanya baru kemarin aku mengantarkanmu dan Kyuhyun ke sekolah. Dan hari ini aku kembali mengantarkanmu menuju kehidupan yang baru. Berbahagialah sayang. Doa Appa dan Eomma akan selalu menyertaimu.”

Haneul yang melihat itu tidak dapat menahan air mata harunya. Ia jadi teringat dengan sang ayah yang berada jauh darinya. Apakah ayahnya juga akan merasakan hal yang sama saat dirinya menikah kelak?

“Ja, para gadis cantik, apakah kalian siap?” Tuan Cho bertanya sembari tersenyum hangat yang disambut dengan anggukan oleh kedua wanita cantik itu.

 

 

*****

 

 

Lagu iringan pengantin mengalun lembut dan penuh hikmat. Ahra berjalan dengan tenang bersama sang ayah disisinya. Haneul dan Sojin, salah seorang saudara Kyuhyun, bertugas menjadi pengiring pengantin wanita. Mereka berdua berjalan dibelakang Ahra dan Tuan Cho dengan masing-masing membawa sebuket bunga ditangannya.

Haneul dapat melihat beberapa orang member Super Junior dan juga Changmin yang kebetulan juga sedang menatap kearahnya. Donghae dan Leeteuk melambai sembari tersenyum, sedangkan Siwon sibuk mengabadikan momen itu dengan kamera ponselnya. Haneul mencari-cari Kyuhyun, dan mendapati kekasihnya itu sedang menatapnya intens, tanpa berkedip.

‘Apakah ada yang aneh dengan penampilanku?’ Batin Haneul. Sejak tadi Haneul memang belum bertemu Kyuhyun. Begitu sampai di gedung acara, Haneul langsung menemani Ahra di ruang rias pengantin wanita.

Jantung Kyuhyun berdebar keras. Ia begitu terpesona melihat gadisnya yang tampak begitu memukau. Ia bahkan melupakan fakta bahwa kakaknya lah sang pengantin wanita yang seharusnya mendapatkan perhatian, sebab Haneul telah sukses mengalihkan perhatian Kyuhyun bahkan tanpa gadis itu harus mencoba dengan keras. Kyuhyun mengabaikan olokan dari Changmin yang menertawakan dirinya yang dengan terang-terangan menunjukkan rasa terpesonanya terhadap Haneul.

‘Kau cantik. Sungguh cantik…’

 

 

*****

 

 

Haneul tersenyum bahagia melihat Kyuhyun yang memberikan sedikit pidato untuk kakaknya. Haneul bisa melihat, meskipun senang, tapi juga terselip rasa sedih dihati Kyuhyun. Pria itu begitu dekat dengan Ahra. Ahra bahkan sering memanggil Kyuhyun dengan sebutan ‘putraku’ sangking ia begitu memanjakan Kyuhyun. Umur mereka yang tidak terpaut terlalu jauh juga menjadi alasan kedekatan kakak beradik itu. Kyuhyun pasti merasa kehilangan. Karena bagaimanapun, mulai hari ini kakaknya resmi menjadi milik namja lain.

“Dan kuharap kau selalu berbahagia noona.” Kyuhyun mengakhiri pidato singkatnya. Ia lalu kembali ke kursinya, tepat disebelah Haneul. Kyuhyun menggenggam tangan Haneul dengan lembut dan kemudian mengecup pucuk kepala gadisnya itu kilat, sebelum ada yang menyadari. “Bagaimana pidatoku?”

“Bagus sekali.” Haneul mengancungkan ibu jarinya sembari tersenyum manis.

“Kau cantik sekali hari ini. Jujur, aku sampai pangling loh. Padahal yang jadi pengantin wanitanya kan Ahra.” Ujar Eunhyuk. Memang, sedari tadi Eunhyuklah yang paling heboh begitu melihat Haneul. Bahkan ponselnya penuh dengan foto-foto Haneul baik yang sendiri maupun yang bersama dirinya. Kyuhyun mencibir, agak merasa kesal. Bahkan dirinya sendiri belum sempat mengucapkan kata pujian itu untuk Haneul. Eunhyuk telah mencuri start.

“Lihat kesini! Senyum!” Donghae mengarahkan kamera ponselnya kearah mereka semua.

Acara pernikahan Ahra berlangsung hikmat dan juga meriah. Tingkah konyol member SJ tentu saja menjadi nilai plus. Donghae dan Eunhyuk sukses membuat para tamu undangan bergoyang ria dengan lagu Oppa Oppa mereka, sedangkan Kyuhyun dan Changmin berhasil menghipnotis penonton dengan suara emas mereka yang diiringi dengan lantunan piano dari Leeteuk.

Tiba-tiba saja Ahra meminta Kyuhyun dan Haneul untuk naik keatas panggung dan menyanyikan lagu untuknya. Kyuhyun yang memang seorang penyanyi tentu saja dengan senang hati melakukannya. Berbeda dengan Haneul yang mati-matian menolak. “Ya Tuhan, aku tidak bisa bernyanyi.” Pekik gadis itu panik.

“Jangan bohong, sayang. Kau bisa bernyanyi dan suaramu bagus.” Bisik Kyuhyun ditelinga Haneul. Haneul masih menggeleng. “Aku malu. Aku tidak bisa bernyanyi didepan banyak orang.” Lirihnya.

“Ayolah. Kau tidak sendirian. Ada aku. Lihatlah, Ahra noona benar-benar mengharapkan kita. Kau tidak mau mengecewakannya, kan?”

Haneul menoleh kearah Ahra yang berada diatas panggung. Disana ia melihat calon kakak iparnya itu tengah menatapnya penuh harap. Ahra mengganggukkan kepalanya. “Hwaiting!” Ucapnya tanpa suara. Jelas saja Haneul menjadi tak tega untuk menolak. Akhirnya dengan ragu Haneul menyambut uluran tangan Kyuhyun dan mereka berdua berjalan bersisian menuju panggung.

“Aku ingin kalian menyanyikan lagu Way Back Into Love. Aku suka sekali dengan lagu itu, dan terakhir kali kita berkaraoke bersama, kalian menyanyikan lagu itu dengan sangat bagus. Aku ingin mendengarnya sekali lagi.” Ucap Ahra.

Musik Way Back Into Love mengalun lembut. Semua hadirin memusatkan perhatian mereka kearah Kyuhyun dan Haneul. Haneul bahkan bisa merasakan bahwa ruangan itu mendadak hening, kecuali dengan suara musik. Hadirin yang tadinya saling mengobrol ringan kini benar-benar memusatkan perhatian mereka keatas panggung. Donghae yang sedari tadi menjadi juru kamera pun tidak mau melewatkan momen itu begitu saja. Pria berwajah lembut itu sudah siaga dengan ponselnya.

Kyuhyun berbisik mesra tepat ditelinga Haneul. “Jika kau gugup, maka aku tidak keberatan jika kau menatapku selama bernyanyi.” Goda pria itu. Haneul memukul perut Kyuhyun pelan. Gadis itu menarik napas dan menghembuskannya secara perlahan. Dan suaranya pun mengalun merdu mengikuti dentingan piano. Haneul mengikuti saran Kyuhyun untuk terus menatap namja itu guna untuk mengalihkan perasaan gugupnya. Tampaknya saran Kyuhyun cukup bermanfaat. Sedikit demi sedikit kegugupan Haneul mulai menghilang. Dipertengahan lagu ia malah tampak begitu menikmati suasana.

“Ya Tuhan, aku tidak pernah melihat Kyuhyun bernyanyi dengan tatapan penuh cinta seperti itu.” Eunhyuk berdecak antara kagum dan agak sedikit geli. Aneh saja rasanya melihat Kyuhyun yang biasanya jahil dan selalu konyol kini tampak begitu kalem, dewasa serta penuh cinta. Seperti bukan Kyuhyun yang biasanya. Member Super Junior yang lain beserta Changmin tertawa mendengar celotehan Eunhyuk.

Penampilan Kyuhyun dan Haneul diakhiri dengan tepuk tangan meriah yang ditujukan oleh para hadirin. Ahra terlihat bahagia sekali. Begitupula dengan Tuan dan Nyonya Cho. Nyonya Cho langsung mengapit lengan suaminya. “Sepertinya sebentar lagi kita juga harus kehilangan putra kecil kita itu.” Bisiknya haru. Tuan Cho tertawa kecil, mengerti dengan maksud sang istri. “Yah, tampaknya dia sudah tidak sabar untuk menyusul Ahra.”

“Ya Tuhan, aku malu sekali!” Haneul menutup wajahnya. Kyuhyun melepaskan kedua tangan Haneul dari wajahnya. “Tidak perlu malu, sayang. Tadi adalah penampilan yang memukau. Bukankah aku pernah bilang jika kau layak menjadi penyanyi, eo?” Kyuhyun memainkan dagu Haneul, lalu mengusap kepalanya penuh sayang.

“Kalian tampak serasi sekali.” Puji Tuan Cho. Haneul tersipu mendengarnya. Salah seorang bibi Kyuhyun menggoda sepasang kekasih itu. “Tunggu apa lagi, Kyu? Cepatlah menyusul Ahra. Jangan terlalu lama, eo.”

“Haha, tenang komo (bibi dari pihak ayah) aku akan berusaha akan bisa sesegera mungkin menyusul Ahra noona.”

Wajah Haneul seperti kepiting rebus. Pembicaraan mengenai pernikahan selalu menjadi hal yang sensitif bagi gadis berusia 19 tahun itu. Wajar saja sebenarnya, mengingat usia Haneul yang masih terlalu muda untuk hal seperti itu.

 

 

*****

 

 

Kyuhyun mengantar Haneul kembali ke apartemen gadis itu saat larut malam. Keduanya tampak lelah meskipun tak dapat dipungkiri bahwa hari ini merupakan hari yang bahagia. Acara berjalan dengan lancar. Disana Haneul bertemu dengan keluarga besar Kyuhyun. Gadis itu cukup bahagia kala mendapat respon positif dari keluarga namja itu.

Haneul baru saja akan beranjak ke kamarnya, sebelum secara tiba-tiba Kyuhyun menarik tangan gadis itu hingga ia terjatuh tepat dipangkuan Kyuhyun. “Wae?” Wajah Haneul yang polos membuat Kyuhyun merasa gemas dan tidak tahan untuk tidak mengecup pipi kekasihnya itu. Kyuhyun menatap wajah gadis yang begitu dicintainya itu dengan intens. “Neomu yeppeo… neo…” Bisiknya masih sambil menatap wajah Haneul. Gadis itu hanya dapat tersipu malu seperti biasanya jika Kyuhyun sudah mengumbar pujian-pujian yang cukup jarang pria itu lontarkan. Tidak lupakan jika Kyuhyun bukanlah pria yang romantis?

“Bulan depan umurmu 20 tahun. Em… itu berarti kau sudah semakin dewasa dan… sudah cocok untuk berumah tangga.”

“Yak!” Haneul memukul bahu Kyuhyun dan segera bangkit dari posisinya dipangkuan Kyuhyun. “Jangan macam-macam tuan muda Cho! Aku akan menikah diumur 25 tahun. Jadi, jika kau ingin menikah denganku, maka bersabarlah sampai lima tahun lagi. Toh, lima tahun tidak akan terasa lama kok.”

“Tidak akan terasa lama? Yak, aku terlanjur tua pada saat itu. Kau mau menikah dengan seorang ahjussi?” Kyuhyun menaikkan alisnya. Haneul tertawa geli. “Hei, tak sadarkah kau jika saat ini pun aku tengah berpacaran dengan seorang ahjussi?” Haneul membuat tanda kutip dengan jarinya kala mengucapkan kata ‘ahjussi’

“Arasso. Tampaknya kau ingin mengibarkan bendera perang, eo. Bersiap-siaplah nona Choi. Jangan mengharapkan belas kasihanku, eo.” Kyuhyun membuka jas hitamnya dan melemparnya asal keatas sofa. Tak lupa ia menggulung kedua lengan kemeja putihnya hingga mencapai siku. Haneul langsung waspada. Jika sudah seperti ini hanya ada satu hal yang akan dilakukan oleh Kyuhyun. Menggelitikinya sampai lemas. Secepat kilat Haneul langsung berlari ke kamarnya.

“Kyaaaa!” gadis itu berteriak heboh, sedangkan Kyuhyun malah asyik tertawa terpingkal-pingkal melihat tingkah lucu tunangannya itu.

“Get ready honey. I’m coming.”

 

 

=====

Haha, another karya iseng gara-gara liat foto wedding Ahra eonnie 😀 Semoga suka ya

Iklan

Penulis:

Just a simple girl who loves music, food and blue sky

10 tanggapan untuk “The Wedding

    1. makasih udh baca 😀 duh, untuk sementara aku belum ada ff Kyuyeon 😦 tp kalo kamu mau liat Kyuyeon moment, kmu bs baca di ff Hoot. disitu ada mereka jg hehe

  1. Lucuuu bgt ya kyu sama haneul seru kalau dilanjutin trs ttg mereka apalagi haneul msh 19thn aduhh kyu sukanya yg muda2 ya hahaha, ditunggu bgt ff selanjutnya thor 🙂

  2. annyeong
    aku readers baru
    baru nemu blog unu lgsg ska sm kyula couple
    tp ada yg diprotect ya
    pgen tnya gmna cranya mnta passwordnya?
    gomawo…

  3. #Bow#
    Ijin Ninggalin jejak thor 😀
    Aku suka bngt sm kyula nya… tp sm couple yg lain belum feel baca nya thor… ^-^ maap thor… lagi doyan kyula nya … 😀
    Tp aku lg Mencoba baca couple yg lain thor … ^-^
    Hehehe

  4. njirrrrr so sweet nya
    donghae kapan kita nyusul ahra kamu kelamaan bang hahahahahahaha *ngareppppbanget*

    tapi ini keren kok

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s