Diposkan pada FICLET, KyuLa Couple (Kyuhyun Haneul)

Heart Attack

kyula

Author : Cho Haneul
Title     : (KyuLa Couple) Heart Attack
Type    : Ficlet
Genre  : Romance, Drama

Cast :
Choi Haneul
– Cho Kyuhyun
– Kim Ryeowook
– Kim Yesung
– Kim Hara (OC)

______________________________________________

_@Sakura Hotel, 09:09 PM, Yokohama_

Konser KRY di Yokohama, Jepang, telah selesai satu setengah jam yang lalu. Kyuhyun, Ryeowook dan Yesung baru saja sampai di hotel tempat mereka menginap selama satu malam. Yokohama adalah kota terakhir yang mereka kunjungi di Jepang sebelum ketiga namja bersuara emas itu kembali bertolak ke Seoul, Korea.

Kyuhyun yang sejak konser tadi sama sekali belum memeriksa ponselnya, kini memilih mengistirahatkan tubuhnya di sofa hotel yang empuk sembari memeriksa ponselnya. Ada beberapa notifikasi, baik dari email ataupun media sosial. Kyuhyun mengabaikan notifikasi dari emailnya dan lebih memilih untuk membuka notifikasi kakaotalk-nya yang ternyata mendapat kiriman pesan dari beberapa orang teman serta ibu dan kakaknya. Namun mata Kyuhyun terpaku pada nama Heechul yang tertera dilayar, tepat berada dibawah nama Ahra. Kyuhyun memutuskan untuk membuka pesan dari hyungnya yang nyentrik itu terlebih dahulu. Kyuhyun yakin bahwa pesan Heechul penting, sebab hyungnya yang satu itu bukanlah tipe orang yang suka menghubungi orang lain hanya untuk sekedar basa basi menanyakan kabar. Yah, hyungnya yang satu itu terlalu to the point. Kyuhyun menyentuhkan jarinya ke layar ponsel, tepat dinama Heechul.

Daebak! Aku yakin kau belum melihat ini! Persiapkan jantungmu maknae kekeke xD

Kyuhyun awalnya sempat bingung dengan maksud pesan Heechul, namun seketika rasa penasarannya terjawab oleh beberapa foto yang demi apapun membuatnya nyaris heart attack.

dsc05842aNylon3-1cal1eg3f2 

Haneul. Ada. Di. Majalah.

Gadisnya menjadi model!

Dan ia baru tahu sekarang?!!

“Ige mwoya?!” Pekik Kyuhyun kaget melihat foto-foto yang Heechul kirimkan padanya. Foto-foto itu Heechul ambil dari sebuah majalah fashion wanita. Ada total lima foto yang Heechul kirimkan padanya. Foto-foto itu menampakkan gadisnya tengah berpose layaknya model professional. Kyuhyun bahkan tidak pernah tahu bahwa selain menyanyi Haneul juga berbakat sebagai seorang model. Foto-fotonya begitu bagus dan tanpa cacat. Dan foto yang terakhir benar-benar mengganggu pikiran namja itu. Gadisnya tampak cantik dan anggun sekali berpose setengah berbaring dengan mengenakan gaun berwarna kelabu dan rambut yang disanggul memperlihatkan leher dan bahunya yang putih mulus.

“Woah! Apa itu Haneul?!” Seru Ryeowook antusias seraya mengambil alih ponsel dari tangan Kyuhyun. Kyuhyun mengangguk, masih agak tak percaya bahwa gadis yang ada difoto itu benar-benar Haneul, tunangannya.

Ryeowook berdecak kagum menatap foto-foto itu. “Uri dongsaeng neomu yeppeo. Dia tak kalah dengan model-model professional.”Ryeowook menoleh kearah Kyuhyun. “Kau tidak pernah bercerita jika Haneul akan menjadi model.”

Kyuhyun mendengus. “Jangankan bercerita, aku bahkan baru tahu beberapa detik yang lalu.” Ujar Kyuhyun agak gusar. Ia merasa kesal karena merasa tidak dianggap oleh Haneul. Demi Tuhan, dirinya adalah tunangan gadis itu! Seharusnya ia menjadi orang pertama yang tahu. Baru ditinggal selama kurang lebih seminggu, gadisnya sudah menjelma menjadi seorang model. Bagaimana jika ia meninggalkan Haneul lebih lama? Apa gadis itu akan menjadi member girlband? Menjadi member kesembilan SNSD, mungkin?

Kyuhyun mengambil kembali ponselnya yang berada ditangan Ryeowook. Jemarinya langsung bergerilya menyentuh ikon Line yang ada di layar ponselnya. Jemari panjang Kyuhyun tampak lihai mengetikkan kata demi kata yang ditujukkan untuk Haneul. Ada banyak hal yang namja itu ingin tanyakan. Dia jadi ingin berada di Seoul sekarang juga.

“Hyung, Haneul menjadi model majalah. Dia tampak keren sekali, seperti model professional.” Ujar Ryeowook pada Yesung yang baru bergabung dengan mereka. “Jinjjayo? Wah, daebak! Mana? Aku ingin lihat fotonya.” Yesung juga tak kalah antusias.

Kyuhyun menyodorkan ponselnya pada Yesung. Decak kagum langsung terdengar dari pria yang baru saja selesai menjalani wajib militer itu. “Wah, dia sangat berbakat untuk menjadi model. Tidak heran sih, Haneul dan kamera adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan.” Ucap Yesung sembari tertawa kecil. Pria itu kemudian menatap Kyuhyun sambil tersenyum jahil. “Sepertinya ada yang tidak rela jika yeojanya menjadi semakin terkenal dan memiliki banyak penggemar namja.”

Ryeowook malah ikut-ikutan menimpali. “Ne ne! Dan tampaknya ada yang tidak sabar untuk segera pulang ke Seoul.”

 

*****

 

_@Hara’s House, 09:14 PM, Seoul_

Haneul sedang asyik bergelut dengan novel roman berbahasa Inggris yang baru dibelinya kemarin sore. Novel karangan Jamie McGuire dengan judul Beautiful Disaster itu telah merebut perhatian gadis berusian 20 tahun itu sejak pagi tadi. Haneul bahkan hanya keluar kamar untuk makan. Selebihnya ia menghabiskan waktu diatas ranjang dengan novel tersebut ditangannya.

Kedatangan Hara yang tiba-tiba mengalihkan fokus gadis itu. “Waeyo komo?” Haneul menatap Hara yang tengah tersenyum sumringah. “Tada!” Hara menunjukkan sebuah majalah yang sejak tadi ia sembunyikan dibalik punggungnya. Mata Haneul berbinar senang. “Omo, majalahnya sudah terbit ya?”

Hara mengangguk antusias dan kemudian duduk dipinggir ranjang Haneul. Wanita itu kemudian membuka lembar halaman majalah tersebut, dan ketika telah mendapat halaman yang dicarinya, wajahnya semakin sumringah. “Ini lihat. Foto-fotomu bagus sekali. Kau tahu, semua rekan kerjaku memuji foto-fotomu. Menurut mereka kau berbakat menjadi seorang model.” Ujar Hara.

Haneul tersenyum senang. Mata gadis itu menelusuri satu persatu foto dirinya. Bukannya sombong, namun Haneul mengakui bahwa ia terlihat keren dan cantik didalam foto-foto itu. Seketika rasa percaya dirinya muncul. Ia jadi ingin melakukan pemotretan seperti itu lagi. Padahal awalnya ia mati-matian menolak tawaran menjadi model yang diberikan oleh sang komo yang kebetulan menjabat sebagai Direktur di sebuah agensi model dan majalah wanita paling ternama di Korea, Star Dazzle. Tawaran pemotretan beberapa waktu yang lalu itupun Haneul terima lantaran Hara memohon-mohon padanya untuk mengisi posisi kosong salah satu model yang tengah terlibat masalah hukum sehingga tidak dapat mengikuti pemotretan. Hara bilang jika Haneul tidak bersedia untuk membantunya, maka karirnya akan terancam hancur. Padahal sebenarnya itu hanya akal-akalan Hara saja. Toh model ditempatnya bekerja ada banyak, tidak hanya ada satu. Wanita itu bisa dengan mudah menghubungi modelnya yang lain dan meminta mereka untuk mengisi posisi kosong tersebut. Namun Hara yang memang sejak dulu sangat ingin keponakannya ini menjadi model, sengaja memanfaatkan situasi tersebut. Dia sadar betul bahwa Haneul sebenarnya memiliki bakat untuk menjadi model. Gadis itu hanya butuh untuk memupuk kepercayaan dirinya lebih banyak lagi dan juga sedikit dorongan.

“Apa kau tidak berminat untuk bergabung dengan agensi modelku?” Tawar Hara entah untuk yang keberapa kalinya. Haneul tampak ragu. “Ayolah sayang. Kau itu berbakat. Sayang sekali jika kau harus mengabaikan bakatmu. Lagipula, bukankah kau pernah bilang jika ingin mandiri dan mencari penghasilan sendiri? Inilah saat yang tepat! Toh pekerjaan ini tidak sulit dan tidak menyita banyak waktu. Aku jamin ini tidak akan menganggu jam kuliah dan waktu bersantaimu.” Bujuk Hara sembari menatap Haneul penuh harap.

“Ah, Kyuhyun juga pasti akan bangga.” Ujar Hara lagi.

DEG!

Haneul menepuk dahinya pelan. “Ya Tuhan, aku bahkan tidak minta izin dan tidak menceritakan soal ini pada Kyuhyun oppa. Aku benar-benar lupa! Tawaran komo begitu mendadak.”Ujar Haneul agak panik.

“Ya ya, kenapa panik begitu, eo? Geokjongma, Kyuhyun pasti akan senang.”

Haneul bangkit dari ranjangnya dan berjalan menuju meja rias tempat ponselnya berada. Gadis itu melepas charger yang sedari tadi mengisi baterai ponselnya. Haneul mendesah pelan kala melihat pesan Line yang berasal dari Kyuhyun.

Baru seminggu tidak bertemu dan sekarang kau sudah menjadi model, eo? Jarhanda, kau benar-benar hebat sekali! *smirk*

Meski tidak mendengar langsung Kyuhyun mengucapkan kalimat tersebut, namun Haneul seakan-akan bisa mendengar nada suara Kyuhyun yang menyindir dirinya. ‘Bagus sekali. Aku baru saja membuat si bayi raksasa merajuk!’ Rutuk Haneul pada dirinya sendiri.

 

=====

Iklan

Penulis:

Just a simple girl who loves music, food and blue sky

10 tanggapan untuk “Heart Attack

  1. aigoo … kyuhyun gk mau ya kalo haneul jadi lebih terkenal kekekekeke
    atau mungkin dia gk mau haneul jadi model dan memperlihatkan kemolekan tubuhnya
    yahhh biasa sich sigembul kan begitu cemburuan protective dan tak terbantahkan hahahahaha

  2. itu julukan bayi besar memang cocok untuk tuan cho yg stu ini… saking bahagianya hingga lupa meminta ijin untuk mnjdi model..😮😇

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s